“Remodeling Design” Gencar Dilakukan Resto Fast Food Amerika!

Remodelling design menjadi keharusan bagi terciptanya pengalaman yang terbarukan terhadap merek. Banyak sekali jaringan waralaba resto fast food Amerika di dunia. Inovasi desain mutlak diperlukan di tengah menjamurnya fast food lokal.
Share it:



Remodelling design menjadi keharusan bagi terciptanya pengalaman yang terbarukan terhadap merek. Banyak sekali jaringan waralaba resto fast food Amerika di dunia. Inovasi desain mutlak diperlukan di tengah menjamurnya fast food lokal.

Restoran fast food yang berinovasilah yang bisa menempatkan posisinya tetap menjadi pilihan utama konsumennya. Bagi restoran fast food, membuat menu baru sudah biasa. Kini mereka sedang sibuk mengganti desain gerai hingga tampil lebih modern, elegan dan ​segar.

Dikutip dari Business Insider (31/1), mereka tengah mengupayakan untuk mengubah persepsi negatif konsumen ​tentang fast food.​​ S​alah satunya untuk menepis rumor penyajian makanan yang mencurigakan.

Gerai-gerai tersebut nantinya hadir dengan konsep yang lebih bersih, ​segar​, dan modern. KFC akan hadir dengan konsep baru. KFC mengusung konsep semi-shrine dengan tetap menekankan sisi “bold” dan “bright”. Ilustrasi Kolonel Sanders ditampilkan dengan konsep centric-design.

Pada ​akhir 2017, desain ini akan diterapkan pada 4.500 gerainya di Amerika Serikat. Sedangkan di tahun 2015, Arby’s telah selesai melakukan remodeling pada 179 gerainya dengan tetap menekankan sisi “bold” dan “bright”. Arby’s memilih ornamen kayu untuk menambah suasana ​autentik dan menambahkan konsep open-kitchen di gerai terbarunya. Remodeling design yang dilakukan Arby’s ternyata mampu meningkatkan angka penjualan.

 Lain halnya dengan Panera Bread, toko roti ini mengusung konsep tech-centric dalam desain ulang yang dilakukan pada setiap gerainya. Konsep terbarunya ini akan ​dilengkapi​ atribut baru seperti cutting lines dan wait times, sehingga mengurangi kesalahan saat memesan makanan. Kini Panera pun mengenalkan peralatan layar sentuh terbarunya, Panera 2.0. Seiring digunakannya inovasi ini, seisi restoran pun terasa berbeda.

Di Jepang, McDonald​’s​ melakukan perombakan pada gerainya. Mereka Menerapkan desain open-kitchen untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terutama setelah isu ditemukannya gigi manusia dan plastik pada makanan. Raksasa fast food ini juga tengah mempersiapkan gerai barunya berkonsep open kitchen di Hong Kong. Soal kemasan, McD merubah desain kemasan sehingga lebih modern dan stylish.

Dengan diusungnya banyak konsep baru baik dari segi interior maupun teknologi, konsep “fast food” sekarang bukan sekadar bermakna cepat saji. Lebih dari itu, para ​pengelola ​restoran fast food berlomba-lomba memberikan makna baru semacam “fast casual”, atau bahkan “fast crafted” pada restoran mereka. ​Karenanya​ tahun ini dapat diprediksi jika konsep natural dipadukan dengan konsep hi-tech akan populer. Ju​ga dengan konsep open kitchen yang semakin disukai oleh banyak restoran fast food.
Share it:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Design Discipline

Design Thinking

Post A Comment:

0 comments: